Berita Utama

Perubahan APBDes Tahun 2019 dan RPJMDes Tahun 2019 - 2025 resmi disahkan dan berjalan lancar.

Dilihat : 8865 Kali, Updated: Rabu, 02 Oktober 2019
Perubahan APBDes Tahun 2019 dan RPJMDes Tahun 2019 - 2025  resmi disahkan dan  berjalan lancar.

              Tambaknegara - Badan Permusyawaratann Desa dengan Pemerintah Desa pada hari Selasa, 01 Oktober 2019 pukul 20.00 WIB  telah melaksanakan Musyawarah Desa membahas Perubahan Anggaran dan Belanja Desa Tambaknegara Tahun 2019 dan Musyawarah RPJMDES Tahun 2019-2025, acara tersebut dihadiri oleh Peraangkat Desa, Pihak Kecamatan, Pendamping Desa, LPMD, KPMD, BPD dan Anggotanya, Babinsa, RW dan Tokoh Masyarakat berjalan dengan lancar.

 

              Pelaksanaan Musdes yang dipimpin oleh Ketua BPD, Nursodiq. S.Pd.I dan menghasilkan kesepakatan musyawarah dengan Pemerintah Desa dan Lembaga Desa. Bapak Nursodiq S.Pd.I mengatakan "Mengenai APBDES tahun yang akan datang, dengan pengalokasian dana tersebut 55 % fisik dan 45 % non fisik dan bisa dirubah bila memungkinkan 55 % non fisik dan 45 % fisik begitupun kades top manager / pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan desa bisa menjadi konseptor, inisiator dan eksekutor." Menurut Bayu Adhi Nugroho, SE MM, selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Rawalo juga menyampaikan "Musdes adalah ranahnya BPD dan Musrenbangdes adalah Kepala Desa dan perangkatnya' ujarnya. Selanjutnya Ulil Absori selaku Pendamping Desa Tambaknegara, mengatakan "BUMDES agar bisa direlisasikan dan bursa inovasi Desa agar direalisasikan sebagai komitmen dan dijadikan acuan, program pencegahan stunting harus ada di tahun 2020"

 

            Untuk Perubahan Anggaran Desa Taambaknegara Tahun 2019, Anggi Dian Saputra, STP  selaku Sekretaris Desa Tambaknegara mengatakan" Pencapaian serapan APBDES Induk per 1 Oktober yaitu sudah diatas 70 % dan menghasilkan untuk dana cadangan Rp. 3.800.000 yang bersumber dari Dana Desa ". Melalui Musyawarah forum sudah setuju untuk disahkan.

 

                 Point-point tersebut tertuang dalam berita acara disahkan oleh BPD melalui musyawarah dan diserahkan Kepala desa Tambaknegara menjadi kesepakatan akhir.

 

Komentar